Pages

Thursday, August 11, 2011

Hail Heydown Hail

Sudah dari dulu ingin sekali membuat tulisan tentang Heydown, tapi susah sekali menemukan kalimat awalan atau pembuka yang tepat untuk menceritakan tentang apa "Heydown" sebenarnya.
Bermula dari kesukaan saya dan Indro pergi mengunjungi gigs yang ada di Jakarta, dan bertemu teman-teman seperjuangan dalam memandang musik. Pertemuan kami dengan teman-teman lama kami di musik hanya sebatas jika ada gigs saja, lalu kembali lagi bertemu di dunia maya, bertukar tulisan dan info-info menarik di forum musik kaskus. Dari situ saya kemudaian terpikir untuk mengumpulkan teman-teman dengan ketertarikan sama dan menjadikan teman satu tongkrongan..

Sampai di suatu hari yang cerah, seorang teman lama (Made) menyapa di Yahoo Massenger, mengajak Indro membuat band bersama dia. Saya lalu mengajak dia untuk ber-karaoke dulu, sekalian untuk nge-tes seberapa ok suara yang dimiliki indro hahahaaha :p ..Iseng-iseng wancana karaoke malah menjadi ide cemerlang untuk mengumpulkan teman-teman yang lain. Malah waktu itu di forum musik kaskus, saya sempat mengirim private message ke orang yang saya tidak kenal dan mengajaknya ikut karaoke (!). Saya mengajak dia karena ketertarikan kita dalam musik sama, dan kebetulan sama-sama tinggal depok hahahahah (yoi ril.. :p).
Sementara pengalaman Indro lebih random lagi. Jadi waktu di acara Silent March, dia dikenalkan oleh Jojon kepada temannya, (orang ini sebenarnya Vito) namun entah karena saking berisik hingga Indro salah dengar, atau memang Vito sengaja bercanda, mengenalkan diri ke Indro sebagai Joko, yang jelas Indro menganggap orang yang dikenalkan kepadanya bernama "Joko".
Semenjak acara Silent March itu, Indro kemudian meng-add Joko dari tag-tag an foto Silent March di Facebook dan mungkin "Joko asli" bingung, siapa pula ini manusia berambut emo bernama Indro?? hahahahah. Tapi dengan modal nekat, Indro mengajak Joko ikut karaokean dan Joko menerima dengan senang hati. Jadilah saya dan Indro mengajak teman-teman lama dan teman baru ikut ber-karaoke, banyak berkenalan dengan teman-teman baru, dan mengenalkan teman-teman lama ke teman-teman baru sampai akhirnya mereka cocok... itu adalah kepuasaan tersendiri bagi saya. Apalagi setelah acara karaoke pertama, malah banyak acara-acara karaoke lanjutan dan kumpul-kumpul bersama. Entah itu rame-rame nge-gigs atau sekedar kumpul-kumpul untuk makan dan minum. Sampai-sampai pernah frekuensi pertemuan kami mencapai 4 kali dalam seminggu hahahah sampai Joko menjuluki kita "hedon!" dan kemudian dipelesetkannya menjadi "Heydown". Itulah cikal bakal nama Heydown yang sebenarnya. :)

Hubungan pertemanan ini sudah kami lewati sekitar 1 tahun lebih. Canda tawa selalu mengisi pertemuan kami. Seperti hubungan percintaan, pasti ada kerikil kerikil yang menyandung. Konflik antara kami juga pernah terjadi. Ada yang bisa kami lalui, ada juga yang berujung pada selamat tinggal. Itu tidak bisa dipungkiri jika melihat sifat manusia berbeda-beda. Tapi bersyukur dengan apa yang dilalui bersama, semua kenangan-kenangan indah tak akan pernah lupa dan patut dikenang :).

Kami sudah merayakan ulang tahun Heydown yang pertama dengan acara Award lucu-lucuan dan makan-makan sembari potong kue ulang tahun. Kami juga sudah membuat album photo gila-gilaan kami untuk dikenang sembari ditertawakan jika dilihat kembali... dan yang terakhir dan yang paling fenomenal, kami membuat proyek band dengan nama "Hey!Down", meng-cover Arcade Fire dan manggung dengan membawa 20-an lebih anggota Heydown naik keatas panggung, hahahaha! Semangat kami waktu itu sangat menggebu-gebu, karena akhirnya cita-cita kami manggung dengan alat musik aneh-aneh dan personil yang ramai terlaksana sudah, belum lagi ada kejadian maha dasyat sewaktu kami manggung hahahaha :p
Karena kesibukan para personil Hey!Down dengan band utamanya masing-masing, akhirnya band Hey!Down di-hiatus-kan. Di masa masa band ini di-hiatus-kan, tawaran-tawaran manggung ajaibnya masih berdatangan hahaha *sombong!*, dan akhirnya kami tergoda untuk manggung yang kedua kalinya untuk meng-cover Mew dibulan desember ini.
Setelah itu, masih ada proyek rahasia spektakuler yang akan dijalankan band Hey!Down.. nantikan saja ya *berasa dinantikan banget* :p.

Banyak yang saya ingin tulis tentang Heydown, dan ingin menyebut nama teman-teman Heydown satu persatu.. tapi dikarenakan buanyak sekali nama-nama yang spesial di Heydown, mungkin sampai ribuan *alah lebay*, maka saya hanya menyebutkan di dalam hati aja :p. Sebenarnya saya sangat berterimakasih telah bertemu teman-teman seperti mereka, yang mengajari saya apa arti pertemanan yang sesungguhnya. Merasakan kebahagiaan bersama mereka dan kesedihan pun bersama sama. Mereka sangat membantu sekali menyemangati saya dan membuat hidup lebih bermakna (beneran deh) :p. Terimakasih teman-teman Heydown-ku tersayang. :D

No comments: