Pages

Thursday, August 11, 2011

Film Horror Terbaik Versi Saya.

Salah satu hobi saya adalah menonton film ber-genre horor. Walaupun saya ini penakut tetapi gara-gara rasa penasaran saya yang tinggi ini, saya jadi suka sekali menonton film horor. Apalagi jika film itu benar-benar membekas dan masuk kedalam hati. Karena dari banyak film horor yang saya tonton, dari mulai horor indonesia, thailand, jepang, amerika, sampai korea, ada beberapa film yang sangat bagus dan seram menurut versi saya. :p

Ini adalah beberapa list film horror, yang setelah saya tonton sampai sekarang tak akan bisa lupa. :D

1.) Bayi Ajaib (Indonesia)
Film ini saya tonton sewaktu saya SD, dan sampai sekarang saya tidak akan melupakan semua adegan-adegan yang pada saat itu sukses membuat saya tidak berani pipis sendirian dikamar mandi, saking sangat takutnya kalau tiba-tiba ada tangan yang keluar dari lubang WC. Belum lagi adegan mau disunat ga bisa-bisa, adegan hantu portugis dan masih banyak adegan-adegan di film itu yang membuat saya ketakutan setengah mati huhuhu.

2.) Ringu (Japan-1998)
Ini heboh-hebohnya sewaktu masa SMA. Semua orang di sekolah saya membahas "Sadako", sosok hantu yang sangat seram, rambutnya yang panjang ditaruh didepan wajahnya, keluar dari sumur, jalanya yang merangkak dan bajunya putih-putih panjang, ya ampun Sadako.. Jangan muncul dikamar saya ya. :(

3.) 4bia *The Last Light* (Thailand-2008)
Nah film ini saya tonton sewaktu saya di kantor, nonton bareng suami, Pak Boss dan beberapa orang teman. Thailand terkenal dengan banyak film horornya yang berbau klenik-klenikan. 8udaya perdukunan sangat kental di beberapa film thailand, 4bia ini adalah 4 film horor pendek yang dijadikan satu film. s
Saya memilih *The Last Flight* menjadi film yang tak terlupakan. 8ayangkan terbang di pesawat yang sama dengan mayat, dimana hanya ada kamu pilot dan si mayat. Kamu adalah seorang pramugari, dan si mayat itu adalah perempuan, seorang istri yang suaminya berselingkuh dengan kamu, hahahaha adegan hantu muntahnya adalah yang paling juara!.

4.) Phobia 2 *Salvage* (Thailand-2009)
Film ini adalah lanjutan film dari 4bia, ceritanya masih sama. beberapa film pendek bergenre horor dijadikan satu. Saya memasukan *Salvage* ke dalam list film horor keren menurut versi saya. Ceritanya simpel. Tentang seorang wanita yang menjual mobil. Nah mistisnya adalah, mobil yang dia jual adalah mobil-mobil bekas kecelakaan yang pemiliknya meninggal didalam mobil tersebut, lalu mobilnya di daur ulang menjadi mobil baru dan di jual kepada orang-orang yang tidak tau asal muasalnya mobil tersebut. Hantu-hantu di dalam film ini sangat-sangat mengerikan! Bayangkan hantu-hantu korban kecelakaan muncul semua di film ini. Hiiiiiiiiiiyyy.....


5.) Keramat (Indonesia-2009)
Film Indonesia ter-seram yang telah saya tonton sewaktu dewasa hahahaha! Kental nuansa kejawen. Hantu-hantunya juga hantu yang simple, bukan hantu yang sekarang ada di film esek-esek horror indonesia. Ceritanya tentang anak-anak muda yang datang ke jogja untuk membuat film. Mereka juga bukan mau membuat film horor, tapi film drama cinta biasa. Dimulai dari sesampainya di jogja, mereka sudah lansung dikerjai oleh mahluk gaib, sampai ada yang sakit dan lalu kesurupan. Film ini sukses membuat saya dan beberapa teman yang menonton merinding dan ketakutan. Suara gamelan, alunan sinden, penari-penari jawa dan orang-orang yang membopong mayat sambil mengucapkan kalimat tahlil adalah adegan yang paling saya suka.


ini adalah 5 list film horror yang paling seram menurut versi saya, bagaimana dengan versi kamu? :D

No comments: