Pages

Thursday, August 11, 2011

Bagi Saya Suede Adalah Dewa. Pengorbanan Saya Persembahkan KepadaNya.


Kemarin itu rasanya seperti mimpi menjadi kenyataan saat Saya akhirnya bisa menonton konser Suede, band yang saya idolakan sejak kelas 1 SMP. Saya kembali mengenang awal-awal Saya mulai mengenal band ini. Ketika seorang teman bernama Kiki meminjamkan kaset Suede album "Coming Up". Sejak saat itulah Saya dedikasikan hidup ini untuk mereka. *lebay gila* :p.

Sebenarnya waktu pertama mereka datang pada tahun 2003, Saya sudah berusaha mengumpulkan uang untuk dapat menyaksikan konser mereka. Tapi namanya sekolah, belum memiliki penghasilansendiri, uang jajan pun tak seberapa, akhirnya Saya hanya bisa menangis dan menyesal karena gagal menonton konser.

Pada saat mereka akhirnya bubar, rasanya penyesalan datang ibarat serangan combo bertubi-tubi. :(

Lalu datanglah keajaiban. Desember 2010 santer terdengar bahwa Suede reuni lagi. Senang dan Kaget rasanya seperti mimpi, band idola saya reunian lagi. Masih nggak menyangka bahwa mereka sampai mau tur hingga ke Indonesia. Namun Saya sempat shock saat mengetahui bahwa cara mendapatkan tiketnya harus tukar tambah HP lama dengan BlackBerry (???)

Meskipun demikian, nggak ada istilah menyerah buat saya. Apapun akan saya lakukan!

Di tengah kekalutan dan kebingungan. akhirnya muncul jalan keluar untuk masalah ini. Terimakasih banyak kepada teman Saya, Gembi, yang memperkenalkan saya ke teman-temannya sesama Suede loyal fans yang akhirnya mengajak Saya untuk ikutan turut serta bergerilya di Forum di dalam website resmi Suede. Setelah menulis curahan hati, Saya ikuti terus perkembangannya. Alhamdullilah perjuangan militan dan gerilya kami berbuah manis! Ternyata doa kami, para penggemar Suede yang teraniaya, didengar oleh pihak manajemen Suede yang bernama Vanessa.

Melihat kekalutan kami, Vanessa akhirnya membicarakan persoalan ini dengan pihak promotor dan pihak sponsor hingga muncul kesepakatan soal kompensasi kemudahan mendapatkan tiket untuk para penggemar Suede. Vanessa berjanji akan memposting link cara mendapatkan tiket pada tanggal 10 Maret.

Tepat jam 12 malam pada tanggal 10 Maret, Saya udah mulai me-refresh halaman Forum Suede sampai akhirnya jam 2 dinihari tumbang karena ngantuk. Bangun paginya pun langsung tetap me-refresh berharap akan ada perkembangan dari vanessa secepatnya. Siang hari sambil browsing saya tetap meng-abuse tombol F5 di laptop, sampai akhirnya sekitar jam 5 kurang saya mencoba me-refresh halaman dan ENG-ING-ENG!!! Akhirnya muncul postingan Vanessa dengan linknya! Spontan Saya buka link-nya tanpa pikir panjang, menjawab semua pertanyaan trivia seputar Suede, dan meregristrasikan identitas Saya dan suami. Dalam hitungan menit, muncul nitifikasi bahwa Saya san suami langsung mendapatkan invitation secara cuma-cuma!

Setelah itu yang terpikirkan oleh saya adalah langsung membagikan kepada teman-teman terdekat saya, sesama pecinta Suede, melalui jalur private dari mulai di Twitter, Plurk dan Facebook (supaya tidak tersebar link ini ke tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab). Setelah itu Sayapun bisa tertawa puas dan merasakan bangga bangga tiada tara. :p

Akhirnya perjuangan militan kami selama ini terbayar dan berbuah sangat manis. Pada jam 8 malam di hari yang sama, Ismaya dan Soundrhytm meng-announce link invitation gratis tadi melalui twitter untuk dapat diakses oleh semua follower-nya. Melihat hal ini, saya dapat tersenyum bangga karena tidak mesti ikut rebutan dengan jutaan orang yang berlomba-lomba masuk ke halaman trivia tersebut, karena saya dan kawan-kawan sudah dapat!!! :p

Linknya pun akhirnya susah di akses setelah ada pengumuman dari Ismaya dan Soundrhytm. Servernya kewalahan menampung jutaan orang yang masuk secara bersamaan.

Tibalah saat-saat yang dinantikan kemarin malam, akhirnya Suede benar-benar bermain di depan mata kami. Saya dan kawan-kawan HeyDown tidak berhenti-hentinya berteriak dan melompat lompat mengikuti irama lagu-lagunya. Saya sudah tidak mempedulikan lagi kaki saya sakit, saya bisa saja pingsan kelelahan pada saat itu. Suara habis karena teriak-teriak, dan saking tidak pedulinya sampai-sampai saya tidak sadar soal sound yang konon kurang bagus, dan sudah tidak perduli lagi jika orang-orang disekitar saya dan teman-teman terganggu karena kamii loncat-loncat dan teriak tanpa henti. :p

Kami terlalu bahagia karena sudah sangat menanti nantikan saat-saat ini. Akhirnya mimpi ini menjadi kenyataan! Brett Anderson tampil dengan sangat prima, nggak henti hentinya berjoget genit dan sumpah, di umur dia yang 43 tahun, dia tetap sexy dan keren, sangat suka atraksi muter-muterin kabel mic-nya yang maha keren!!!

19 lagu digeber dan paling membuat terharu adalah disaat Brett Anderson curhat di atas panggung soal permasalahan tiket untuk menonton mereka, aaaaa rasanya seperti dia mengerti sekali perasaan kami pada saat itu.

Saya senang dan sangat-sangat puas dengan penampilan Suede tadi malam. Terimakasih atas kenikmatan yang tiada terhingga. :(( Semoga 5 tahun mendatang atau 10 tahun mendatang mereka mau tampil lagi di Indonesia dan Saya berjanji akan membawa Indiego menikmati Suede dengan baik.

No comments: