Pages

Tuesday, January 8, 2013

Jalanan di malam hari yang tak ramah kepada wanita.



Entah kenapa pas gw udah menikah malah jadi parnoan dan ketar ketir kalo lagi sendirian di jalanan. Apa karena gw sudah terbiasa dari awal nikah dianter jemput, pergi kemana mana selalu berdua dan ga pernah sendirian. Padahal waktu jaman belum nikah, gw itu terbiasa keliling jakarta naik angkutan umum dari bus, angkot sampe kereta sendirian. Malah terkadang gw harus sampai pulang dini hari karena lembur kerja, atau abis main ngegigs nontonin konser dan nontonin band band temen main. Gw rasa sih keparnoan gw ini timbul karena 8 tahunan ini gw terbiasa dirumah plus kebanyakan baca-baca berita menyeramkan di internet. :p


    Jadi pingin cerita, jumat kemarin pergi buat nonton band temen di RollingStone Cafe Kemang, karena si pacar kerja, jadi kami janjian ketemuan disana. Terus, gw ceritanya harus ke terminal depok untuk naik Kopaja. Sesampainya di terminal dengan keadaan yang gelap karena waktu itu sudah jam 18.30, suasanya terminal pun hardcore banget yah! banyak mobil kesana kemari, orang lalu lalang dan bau pesing!. Disitulah tiba-tiba pas gw lagi jalan nyari kopaja di suit-suit atau di panggil-panggil ama orang ga jelas. Gw pura-pura bego jalan terus ga liat kanan kiri. Akhirnya nemu juga Kopaja yang mau dinaikin. Adanya di pojokan deket pohon, mana gelap  minim penerangan, eh yang naik baru gw ama bapak-bapak tua :((, langsung deh dag dig dug resah gelisah #lebay. Gw mencoba menyibukan diri dengan gangguin pacar via SMS, update-update situasi dari berapa orang yang masuk, supir busnya lama, hujan rintik-rintik. Sampai akhirnya kopajanya jalan. karena itu mau long weekend jadi aja kopajanya sepi, gw duduk dibelakang pintu keluar paling ujung, karena mas kondekturnya bilang duduk disitu aja biar nanti dikasih tau pas nyampe amperanya gampang. Eh tiba-tiba ada mas-mas masuk ke dalam Kopaja, terus bilang sama gw "mbak boleh saya duduk disebelahnya". Dalam hati gw itu banyak tempat duduk kosong, ni orang ngapain minta duduk disamping gw sih. (perasaan gw udah BT kesel campur aduk)  Posisi gw duduk kebetulan ga yang mepet ke jendela, Akhirnya gw berdiri dan mempersilahkan tuh cowok duduk disamping gw sambil gw anggukin dan senyum. Pas dia masuk dan duduk ke deket jendela dia kaget donk liat gw udah pindah tempat duduk :p, gw pura-pura bego aja, tu orang liatin gw muluk udah tampangnya kriminal banget ck!, gw berusaha ga ngeliatin atau kontak mata sama tuh cowo, pokoknya berusaha ngeliat kedepan sampai akhirnya pas di Halte yang mau ke UI ada sekumpulan mahasiswa dan mahasiswi yang duduknya deket gw. Dalam hati duh aman untung ga kenapa-kenapa, kejadian-kejadian kaya gini nih sebenarnya sering gw alamin, dari soal cuma kedepan beli mie ayam tiba-tiba ada anak SMA yang manggilin "hai cewek", mereka siwer matanya apa gimana yah ga ngeliat kalo gw udah bersuami dan punya anak, dan yang paling ngeselin adalah ketika gw jalan bareng Indiego pun masih ada aja mulut-mulut usil yang nyapa-nyapa. Gila ya saking bodohnya mereka, masa ga tau sih kalo ngelakuin hal kaya gitu sama aja lo melecehkan kaum wanita. Kalo gw sih orangnya ga santai, ga bisa bilang "ah itu mah biasa aja digodain kaya gitu" yang ada gw udah panas emosi dan menghujat dalam hati. Bahkan kalo gw wonderwoman udah gw tendangin tuh cowok-cowok satu-satu, terus gw masukin kedalam selokan, biar ngurangin populasi cowok Psychopath yang suka gangguin cewek-cewek.
 

     Sampai terlintas ide bikin atau beli gigi tonggos2an, atau tompel-tompelan, kalo perlu koreng palsu tempel2an di muka deh. Jadi ga ada yang gangguin, pergi kemana mana juga aman ga di suit-suit, atau di neng-neng mau kemana neng -__-". Entah sampai kapan yah rasa kawatir kalo sendirian dijalan berakhir, semoga sih kita semua kaum wanita ga mengalami kejadiaan yang ga enak di jalan dan selalu dilindungi Tuhan. *Amien*

No comments: