Pages

Tuesday, January 8, 2013

Indiego Si Anak Rumahan.




 Jika anak-anak kecil seumurannya senang atau kegirangan jika diajak mama papanya jalan-jalan ke mall, atau berbelanja di supermarket besar, lain halnya dengan Indiego.
Indiego senang sekali berdiam diri dirumahnya walau hanya sekedar bermain game di laptop, ipod dan NDS. Terkadang dia juga bisa seharian nonton acara anak-anak yang dia suka. Nah, kalo mamanya sedang menghukum karena dia kebanyakan main game, maka dia hanya sibuk membaca buku-bukunya plus menggambar. Terkadang saya sebagai mamanya suka bertanya, "emang kamu ga bosan di rumah terus?" atau bertanya "kamu ga mau main sana keluar rumah?", bahkan dalam situasi yang ga boleh main game atau nonton, dia masih tetap enjoy bertahan dirumah. Benar-benar anak rumahan!!.


      Yang jadi tantangan buat kita sebagai mama dan papanya adalah saat harus keluar rumah untuk sekedar jalan-jalan ke mall atau membeli stok makanan buat dirumah. Sifat indiego dan saya itu berkebalikan. :p Saya ga bisa bertahan untuk ga jalan-jalan kalo udah semingguan berada di dalam rumah, senangnya jajan atau mencicipi makanan diluar sana. Kalo sudah mau keluar rumah, biasanya saya harus memohon dulu ke Indiego atau terkadang mamanya Indiego ini pura-pura ngambek biar indiego kasian dan akhirnya mau diajakin jalan, *ga dewasa banget ya saya*. :p
Kalo sudah terpojok liat mamanya ngambek dia pasti selalu bilang, "Kenapa kita harus jalan-jalan ke mall sih ma? Kenapa kita ga seharian aja dirumah?".
Aneh sekali kan anak ini :/ Padahal kalo sudah sampai di mall dia boleh makan dan jajan apa saja. Tapi memang  dasarnya si indiego ini tipe  pemakan yang memilih, masa ke mall mintanya makan telor ceplok :/. Sekali-sekali ya nyobain makanan yang ga pernah dimakan kek. Dia itu anti nyobain makanan yang aneh-aneh, biasanya belum nyobain aja udah curiga pasti ini makanan pedas atau makanannya ga enak :/.


   Bingung sih baru nemu anak kaya gini, senengnya dirumah terus, jajan pun biasanya harus sampai mamanya yang bilang, "kamu jajan sana, terserah mau beli apa aja.. gih gih!" hahahahaha. Abis sebagai mama suka aga gimana gitu, melihat anak-anak yang lain suka jajan, anak sendiri anti jajan.
Tiap kesekolah pun selalu dimasukin uang dikantongnya 1000-2000 tapi tetep duitnya selalu dikantongnya, sampai sampai tiap nyuci baju selalu nemu duit dikantong seragam sekolahnya indiego :/. Kalo ga dikasih duit kasian juga kan masa tiap sekolah ga dibekelin uang jajan. Nah kalo kita sudah di sekolah, yang jajan malah mamanya :p. Suka tergoda sama jajanan di sekolahannya Indiego karena "murah, meriah, enak, dan ga sehat" #eh hihihihihi.


    Harusnya kita bersyukur ya punya anak kayaknya mau banget diajak susah :p. Ga suka uang atau ga suka diajak ketempat tempat jajan ;p. Entah ini anak sifat yg kaya gini-gini turunnya dari siapa, jangan-jangan dari bapake nih! Hihihihihi :D ayoook indiego jalan-jalan yuk!!! ;/

No comments: